Desain Grafis

Nama perusahaan Anda, desain logo, slogan perusahaan, dan warna spesifik yang digunakan bisnis Anda adalah semua elemen yang berkontribusi terhadap pencitraan merek sendiri. Jika masing-masing elemen ini unik dan menarik, itu memiliki peluang lebih baik untuk tetap berada di benak pelanggan. Baca artikel ini untuk menemukan tip yang sangat berharga untuk self-branding yang efektif:

1. Identifikasi diri Anda

Hal terpenting pertama yang harus dilakukan Tips Desain Grafis adalah memberi tahu klien tentang siapa Anda dan apa yang Anda lakukan. Untuk mencapai hal ini, Anda perlu mengkomunikasikan informasi tentang produk dan layanan Anda serta kualitas perusahaan Anda dengan cara yang membuat Anda menonjol. Klien ingin percaya bahwa Anda akan memberikan layanan tepat waktu.

2. Lokasi Anda

Klien terkadang ingin mengetahui lokasi Jasa Desain Grafis Online perusahaan sebelum mereka memilih layanan atau produk. Jika klien Anda ingin mengetahui di area mana Anda berada, jangan bertindak seolah-olah Anda berbasis di negara atau kota tertentu hanya untuk mendapatkan bisnis.

3. Jelaskan asal Anda

Berikan latar belakang singkat tentang perusahaan Anda, bagaimana itu dimulai dan kapan, bagaimana Anda berkembang dan informasi relevan jasa desain logo lainnya yang mengkomunikasikan berapa banyak usaha yang telah dilakukan untuk membangun organisasi Anda. Klien percaya pada akar dan jika mereka percaya bahwa Anda bekerja keras, mereka akan lebih menghargai Anda.

4. Minta pendapat

Saat dihadapkan pada keputusan branding, konsultasikan dengan pemangku kepentingan lainnya, termasuk anggota staf, teman, dan konsultan profesional Anda. Karena Anda melihat bisnis Anda dari dalam, Anda mungkin tidak objektif di banyak arena. Orang lain mungkin memberikan pandangan luar yang mungkin lebih objektif. Konsultasikan dengan orang lain, tetapi pada akhirnya, buatlah pilihan Anda sendiri.

5. Selalu konsisten

Elemen penting dalam pencitraan merek mandiri adalah konsistensi dalam praktik dan kebijakan Anda. Warna merek, garis tag, dan logo Anda adalah titik identifikasi Anda dan pelanggan mengenali Anda dengan bantuan elemen-elemen ini. Jadi, selalu konsisten.

6. Menggunakan kata sifat positif itu penting

Gunakan kata-kata positif saat Anda memperkenalkan organisasi Anda kepada dunia. Saat Anda mengomunikasikan kata sifat positif dengan nama perusahaan Anda, klien akan mengasosiasikan kualitas ini dengan bisnis Anda.

7. Membuat stereotip

Tetapkan label khusus untuk perusahaan Anda sehingga orang lain dapat mengenali Anda dengan sangat mudah dan cepat. Jika Anda seorang desainer grafis lepas, gunakan nama dan avatar yang sama di semua platform. Menjadi unik, orisinal, dan mencolok akan membuat Anda mudah dikenali.

8. Temukan sumber daya yang sesuai

Teliti nama merek terkemuka lainnya di industri Anda dan cari slogan, logo, dan materi merek lainnya. Pilih salah satu yang menginspirasi Anda dan buat daftar. Kunjungi daftar ini kapan pun Anda membutuhkan referensi.

9. Konseptualisasikan

Setelah Anda menyusun daftar sumber daya dan referensi, Anda sekarang perlu membuat konsep dan menemukan karakteristik yang tepat untuk identitas Anda. Terus kurangi opsi hingga Anda dapat menyelesaikan satu opsi terbaik.

Kiat-kiat ini pasti akan membantu Anda dalam branding perusahaan Anda, tetapi untuk pendekatan yang lebih profesional dan menyeluruh, selalu bijaksana untuk berkonsultasi dengan perusahaan branding atau perusahaan desain grafis.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *